Alat Alat Kesehatan Yang Wajib Anda Ketahui  – Dalam melaksanakan pekerjaannya, para tenaga medis membutuhkan berbagai macam alat kesehatan. Alat Alat Kesehatan adalah instrumen, mesin, atau bahan, yang digunakan untuk mendiagnosis, mencegah, menyembuhkan, atau merawat orang sakit, seperti Alat Alat Kesehatan berikut ini.

Berikut ini merupakan daftar alat kesehatan dan fungsinya untuk lebih mempermudah pembaca dalam memahami Alat Alat Kesehatan yang biasa dipakai dalam dunia medis atau kedokteran.

First Aid Kit

First Aid Kit atau dikenal dengan nama alat P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) sangat dibutuhkan saat terjadi kecelakaan ringan maupun parah. Alat P3K berguna untuk memberikan pertolongan dan perawatan sementara sebelum mendapat pertolongan lanjutan.

Kotak P3K harus berisi peralatan dari jenis kompres, plester, antiseptik, selimut, sarung tangan, gunting, tabung oksigen portabel, perban, kasa steril, termometer, peniti, pinset, dan senter. Kotak P3K juga harus dilengkapi obat antinyeri, antimulas, aspirin, antialergi, obat mata, obat gosok, dan amoniak cair.

Stetoskop

Stetoskop adalah alat kesehatan yang paling sering dijumpai. Stetoskop merupakan alat akustik yang fungsinya memeriksa suara di dalam tubuh, seperti detak jantung, suara pergerakan usus dan lambung, dan lainnya. Suara tidak normal yang terdengar lewat stetoskop berguna untuk mendiagnosis penyakit.

Alat ini bisa memberi informasi suara tertentu sekaligus menghilangkan suara lainnya. Dengan menerjemahkan suara yang didengar melalui alat ini, dokter bisa mengambil tindakan pengobatan yang tepat untuk pasien.

Kruk (Alat Bantu Jalan)

Bagi orang yang mengalami cedera kaki, patah tulang kaki, lemah kaki, atau memiliki cacat kaki bawaan, dibutuhkan alat bantu jalan yang biasa disebut kruk. Fungsi kruk adalah untuk menopang keseimbangan dan mengurangi beban berat badan saat berjalan, bisa juga untuk mengembalikan fungsi otot.

Untuk menggunakannya, kruk dipegang dengan tangan dan ujungnya disandarkan pada ketiak. Itulah sebabnya, alat ini sering juga disebut kruk ketiak. Kruk bisa digunakan satu atau berpasangan sesuai kebutuhan. Kruk biasanya dibuat dari bahan kayu atau logam ringan.

Ranjang Periksa (Examination Bed)

Ranjang periksa digunakan para ahli medis untuk memeriksa pasien dalam posisi berbaring. Pemeriksaan yang dilakukan hanya berupa pemeriksaan luar, seperti memeriksa tekanan darah, denyut jantung, suhu, rongga mulut, dan kulit luar.

Bentuk ranjang periksa ini menyerupai meja panjang dengan bagian kepala bisa dinaikkan dengan sudut kemiringan maksimal 45 derajat. Ukuran standar ranjang periksa adalah 200x65x75 cm. Rangkanya ada yang dibuat dari pipa besi dan baja antikarat, ada juga yang menggunakan bahan PVC.

Sudahkah anda tahu tentang Distributor Alat Kesehatan AGM Medica? AGM Medica merupakan salah satu perusahaan Penyedia Peralatan Kesehatan dan alat elektronik yang sudah berlisensi. AGM Medica menyediakan macam macam Peralatan Kesehatan terbaru dan lengkap. Dengan beberapa macam peralatan yang lengkap anda dapat melakukan pemesanan dan memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Peralatan Kesehatan yang ditawarkan oleh AGM Medica sangatlah lengkap, murah dan berkualitas. Anda dapat memilih dan melakukan pembelian di website AGM Medica yaitu melalui agmmedica.com. Banyak sekali pilihan Alat Alat Kesehatan, anda dapat memilih dan memesannya sesuai dengan kebutuhan anda.

Mari konsultasikan bersama AGM Medica dan dapatkan peralatan kesehatan sesuai dengan kebutuhan anda di AGM Medica. AGM Medica juga menyediakan layanan pemesanan pre order barang terbaru dan berkualitas.  Ayo segera cek di agmmedica.com.