umum

Bagaimana mengakhiri Kebiasaan Menunda

“Saya ingin menjadi lebih produktif dan mencapai lebih banyak”: Maka inilah retasan yang Anda butuhkan- MANAJEMEN WAKTU

Waktu yang Anda tahu, tidak menunggu siapa pun. Namun terkadang kami hanya merasa terbebani dengan pekerjaan dan berharap kami memiliki lebih dari 24 jam dalam sehari (tetapi sayangnya, kami tidak bisa dan tidak akan mendapatkan perpanjangan waktu😩)

Pikirkan bagaimana hidup Anda akan berubah jika Anda mengatur waktu dengan benar …

… seperti pepatah populer- “waktu adalah uang”. Sebenarnya, pernyataan ini sangat valid jika dipertimbangkan secara kritis. Satu-satunya perbedaan adalah, uang yang hilang dapat dipulihkan tetapi waktu yang hilang akan hilang selamanya. Setiap orang kaya yang Anda kenal atau dengar pernah menyadari kebenaran ini dan telah berhasil mengatur waktu mereka dengan baik untuk mencapai tempat mereka sekarang.

Izinkan saya dengan yakin mengatakan “Saya dapat memprediksi seperti apa masa depan Anda jika saya tahu persis apa yang Anda lakukan dengan waktu Anda sekarang”

Jadi jika Anda adalah seseorang yang hanya duduk dan membiarkan waktu berlalu tanpa melakukan apa-apa atau sementara itu, ada hal-hal produktif yang sebaiknya Anda lakukan, Anda harus mengubah sikap ini jika Anda benar-benar ingin mencapainya. impianmu.

Dengan tip manajemen waktu ini, Anda akan menyelesaikan lebih banyak dalam waktu 24 jam daripada yang dapat Anda bayangkan.

Jika Anda mengikuti dan mematuhi aturan sederhana ini, Anda akan melihat peningkatan substansial dalam produktivitas harian, mingguan, bulanan, dan tahunan Anda yang pada akhirnya berakumulasi untuk memiliki kehidupan yang hebat.

4D

Lakukan – Delegasi – Tunda – Hapus

• Lakukan di sini berarti Anda harus melakukan tugas itu segera tanpa penundaan jika itu benar-benar penting dan memiliki manfaat jangka panjang dan pendek.

• Mendelegasikan artinya, Anda dapat memberi orang lain untuk melakukan tugas jika tidak terlalu menuntut.

• Delay disini artinya Anda bisa bertahan sebentar sebelum mengerjakan tugas. Namun ini jika tugasnya tidak mendesak

• Hapus seperti yang tersirat pada saran Anda untuk menyingkirkan aktivitas tersebut terutama karena tidak relevan.

Aturan Kuadran

Aturan kuadran mirip dengan 4D.

• Kuadran pertama berisi aktivitas yang Mendesak dan juga Penting. Mereka perlu dilakukan begitu mereka tiba. Misalnya, memperbaiki keran yang rusak di kamar mandi (jika Anda memiliki kebiasaan menunda lebih jauh, Anda mungkin hanya siap menghadapi banjir)

• Kuadran ke – 2 merepresentasikan aktivitas yang TIDAK Mendesak tetapi Penting. Di sinilah Anda membangun kualitas kepemimpinan. Orang yang benar-benar sukses selalu unggul dalam kuadran ini. Misalnya, memutuskan untuk mencuci pakaian beberapa hari sebelum Anda membutuhkan pakaian.

• Kuadran ke – 3 berisi aktivitas yang Mendesak tetapi TIDAK Penting. Contohnya adalah menonton serial yang sedang berlangsung ketika Anda jelas tidak belajar untuk ujian yang Anda miliki keesokan harinya. Menonton serial itu mendesak tetapi tidak relevan saat ini.

• Kuadran ke – 4 berisi aktivitas yang tidak Mendesak maupun Relevan. Hal-hal seperti bermain video game saat Anda benar-benar lapar. Video game bisa menunggu dan omong-omong itu tidak penting dibandingkan dengan makan sendiri.

Jika Anda mulai mempraktikkan aturan ini, pastikan untuk mendapatkan hasil nyata dalam hidup Anda dan mulai hidup dengan tujuan. Anda tidak akan memiliki satu menit pun terbuang percuma.

Similar Posts