Wisata Timur Tengah Yang Dapat Dikunjungi Saat Umroh – Sudah tak heran bila pada waktu ini banyak dari jamaah umroh yang menyempatkan diri untuk liburan di Arab Saudi. Biasanya jamaah datang tidak hanya untuk menikmati pemandangan kota saja, akan tetapi juga berziarah ke tempat yang memiliki sejarah islam.

Di kota suci umat Islam ini, terdapat cukup banyak objek wisata menarik yang dapat juga dijadikan untuk refreshing dan wisata dalam memperpanjang kunjungan di salah satu negara Timur Tengah ini.

Nah, untuk itu ada beberapa Wisata Timur Tengah Yang Dapat Dikunjungi Saat Umroh yang terpopuler yang wajib kamu kunjungi nih setelah menyelesaikan ibadah umroh. Simak selengkapnya di bawah ini!

Pasar Kurma Madinah

Pasar Kurma MadinahAda satu jenis buah yang identik dengan Arab, yaitu buah kurma. Dan di pasar inilah para wisatawan yang ingin membeli buah kurma, baik dinikmati sendiri maupun untuk oleh-oleh bisa didapatkan. Memang Madinah adalah kota yang terkenal dengan segala sesuatunya yang serba mahal, namun khusus di pasar satu ini, ada beragam jenis kurma yang harganya dibanderol secara bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kantong para pembeli.

Baca Juga :  Kisah Haji Wada’, Haji Pertama dan Terakhir Nabi Muhammad

Kawah Al Wahbah

Selanjutnya, adalah Kawah Al Wahbah. Objek wisata di Mekkah yang satu ini terletak di gurun, yang berukuran hampir 1 mil dengan tebing setinggi 850 kaki. Kawah ini merupakan sisa aktivitas vulkanik dan di sekitarnya terdapat dataran berpasir yang kini ditumbuhi pohon palem.

Adanya pohon palem ini memberikan keteduhan bagi pengunjung yang datang ke tempat ini. Mitos atau cerita rakyat yang berkembang menyebutkan kawah Al Wahbah terbentuk ketika dua gunung saling mencintai.

Namun, salah satu gunung lenyap. Sehingga meninggalkan depresi dan terbentuklah rongga berupa kawah Al-Wahbah.

Baca Juga : Senilai dengan Ibadah Haji, Inilah Keutamaan Umrah di Bulan Ramadan

Jannat al-Baqi

Jannat al-BaqiWisata religi dan sejarah akan lebih luar biasa sensasinya apabila berkunjung juga ke Jannat al-Baqi atau yang dikenal juga dengan sebutan Tree Garden of Heaven ini. Di Arab Saudi, ini merupakan lokasi sakral bagi umat muslim sebab merupakan tanah pemakaman dengan sejarah besar.

Isi dari tempat ini adalah sisa-sisa peninggalan dari keluarga, kerabat serta sahabat Nabi Muhammad, bahkan juga termasuk kakek dan ibu mertuanya. Maka bagi yang berkesempatan berkunjung, boleh berziarah juga di tempat ini dan bisa mengetahui dimana letak berbagai sisa-sisa peninggalah dari keluarga, serta sahabat Nabi Muhammad.

Nah itulah Wisata Timur Tengah Yang Dapat Dikunjungi Saat Umroh dari kami. Sudahkah anda tahu tentang Hasuna Tour Haji & Umroh? Hasuna Tour Haji & Umroh merupakan perusahaan Haji & Umroh yang pertama di Jogja dan Tertua Hasuna Tour sudah berdiri sejak tahun 1997 dengan nama PT. Hasuna Intan Permata. Hasuna menyediakan berbagai paket pilihan Haji dan Umrah. Paket haji yang disediakan oleh hasuna antara lainnya adalah Paket Haji Khusus dan Paket Haji Furoda. Untuk paket umroh Jogja di Hasuna Tour Haji & Umroh terdapat beberapa paket umroh jogja.